My Acne Skincare Routine



Hai semuaaa! Setelah postingan blog aku tentang acne journey aku, banyak yang request posting skincare routine aku. Jadi dulu aku sempet ga ngerti skincare apa-apa sampai yang nyoba skincare sana sini yang malah bikin mukaku jerawatan. Dari situ, aku coba minimalisir skincare aku dan berenti pake skincare yang aneh-aneh yang aku belum ngerti juga cara kerjanya gimana, dan berakhir jadi seperti ini skincare routine aku.



Jadi skincare routine aku:
- Tea Tree Skin Clearing Facial Wash dari The Body Shop
- Viva Milk Cleanser Cucumber
- Viva Air Mawar
- Nivea Soft
- Lucas Papaw Ointment
- Glossier Balm Dotcom

Jadi, aku kalau habis pergi-pergi biasanya aku bersihin muka aku pakai cleanser, abis itu aku mandi terus cuci muka, habis itu aku pakai toner. Sebelum tidur, biasanya aku pakai Lucas Papaw buat dibibir dan bekas jerawat. Dan mositurizer aku cuma pakai Nivea Soft aja. Terus tiap mau tidur aku juga pakai Glossier Balm Dotcom buat alis dan bulu mataku, karena dia ada kandungan castor oilnya jadi sekalian buat menutrisi gituuu hehehe.



Buat jerawat, ini obat jerawat aku. Dua-duanya kandungannya sama yaitu Clindamycin:
- Clinidac (obat cair)
- Medi-Klin (krim)

Aku pakai Clinidac karena disaranin temen. Obatnya juga gampang dipake, ada kuas didalamnya. Dan kalau Medi-Klin, aku disaranin dokter waktu ke dokter kulit. Jadi, kenapa aku pakai 2 obat ini? Karena kadang kita resisten terhadap suatu prodak, jadi aku switch seminggu sekali aja obatnya, dan aku juga kadang ga pakai obat jerawat juga, cuma kalau lagi bengkak aja pakenya. Dan aku juga kadang minum Natur-e tapi ga tiap hari. Tapi sekarang sih mulai jarang soalnya lebih sering konsumsi vitamin C buat daya tahan tubuh soalnya sibuk tugas dan kuliah biar ga cepet drop dan biar bisa tetep post blog sama youtube hehe.

Jadi ini aja skincare aku, ga ribet, gampang dicari di Indonesia dan kebanyakan harganya terjangkau. Semoga bisa membantu kalian yah :)
Btw, aku bikin video tentang Skincare routine aku dan Makeup routine aku. Boleh mampir yah!



Love, Ami.

8 comments:

  1. Nice post kak!

    Visit My Blog :)
    fatrekiesaaranta.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. Nice post kak!

    Visit My Blog :)
    fatrekiesaaranta.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. Halo Rahmi, ooh yang antibiotik sudah konsul sama dokter ya? Saranku, kalau mau pakai selang-seling atau pakai pas jerawatan doang tetap bilang aja ke dokternya. Karena setauku beda dosis, beda pemakaian, bisa bikin resisten. Semoga jerawatnya cepet ilang yak!

    limlimzi.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku ga ke dokter-dokter lagi cuma dia pernah bilang pakai ini kalau jerawatan gapapa. aku juga pakenya jarang2 gitu kak kadang suka ga pakai sama sekali. terima kasih kak saran dan doanya dan makasih sudah mampir! :D

      Delete
  4. Rahmi, aku salah fokus sama alisnya yang udah ngebentukkkkkk >.<

    oh itu si air mawar dijadiin toner ya?


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. ehehe iyaa dijadiin toner. kulitku soalnya kering jadi aku cocoknya pakai yang air mawar..

      Delete
  5. aku sempat pake air mawar buat toner ehh malah gak suka sama baunya karena terlalu menyengat menurutku, jadi aku pakai buat campuran maskernya aja.. hehe

    ReplyDelete
  6. Ka beli clinidac di mna apotek mana aja ya yang ready ?

    ReplyDelete